Minggu, 19 Januari 2014

Homestay



HOMESTAY
SDIT CAHAYA BANGSA
Siswa-siswi SDIT Cahaya Bangsa perlu dikenalkan pada alam dan sekitarnya, karena banyak dari mereka yang belum tahu seperti apa tanaman padi dan bagaimana cara mengolahnya, tanaman singkong dan  tanaman sayur yang mereka santap setiap hari.
Mereka juga perlu dikenalkan bagaimana rasanya ketika tinggal terpisah dari orangtua dan keluarga selama beberapa hari, bagaimana adab ketika tinggal bersama dengan orang lain dan berbagi empati akan kehidupan orang lain yang lebih susah.
Terinspirasi dari program televisi Jika Aku Menjadi, maka program ini kami coba terapkan kepada siswa siswi SDIT Cahaya Bangsa.

TUJUAN KEGIATAN
Kegiatan yang pertama kali diadakan di SDIT Cahaya Bangsa ini bertujuan untuk:
1.    Menanamkan jiwa kemandirian pada anak dengan hidup terpisah dari keluarga selama beberapa waktu
2.    Mengenalkan adab dan sopan santun bagaimana cara bertempat tinggal dengan orang lain selain keluarga, dan melatih menghargai orang lain
3. Mengenalkan kehidupan sehari-hari bercocok tanam makanan pokok (padi, singkong, jagung), mengenalkan pada keindahan alam sekitar seperti gunung, sungai, dan kehidupan yang dekat dengan alam.

Kegiatan Homestay merupakan salah satu dari kegiatan sekolah. Kegiatan Homestay ini pernah dimuat di koran Suara Merdeka 24 Desember 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar